Pemberdayaan Masyarakat, Dosen ULBI Upgrade Bahasa Inggris Siswa SMKN 11 Bandung

 



BANDUNG - Dosen Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) menyelenggarakan kegiatan program pelatihan dan pendampingan peningkatan kemampuan bahasa inggris untuk presentasi kepada siswa SMKN 11 Bandung, Sabtu 25 Mei 2024.


Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, mengingat pentingnya kemampuan presentasi dalam Bahasa Inggris untuk kesuksesan karir di masa depan. Kegiatan seminar dan workshop berlangsung secara hybrid. 


Seminar ini mengusung judul "Presentation Skills Workshop: A Workshop for Students to Improve and Develop their English Language Communication & Presentation Skills, a Vital asset for Career Growth and Success in Professional Life." 


Hadir Arie Krisna Lopulisa, M.Sc., yang bekerja sebagai instruktur/trainer di perusahaan Oil dan Gas di Malaysia, menjadi narasumber dalam acara ini. Seminar ini dihadiri oleh 30 orang murid kelas XI dari berbagai jurusan di SMK Negeri 11 Bandung serta perwakilan guru yaitu Ai Haryanty dan Siti Hasanah. 


Kegiatan ini diketuai oleh Widia Resdiana, S.S., M.Pd., dosen Bahasa Inggris di D3 Teknik Informatika, ULBI. Beliau didampingi oleh dua dosen lainnya, yaitu Dini Hamidin, S.Si., MBA., M.T., dan Khairaningrum Mulyanti, S.Pd., M.Pd., serta dua mahasiswa, Muhammad Syahrul Fath dan Maheswara Rivai Jamhur.


Menurut Widia, program ini diadakan dalam rangka mendukung kegiatan sidang program magang di sekolah tersebut. Program ini didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi (Dirjen Diksi) melalui skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat (PBM).


“Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan presentasi Bahasa Inggris siswa dan guru di SMK Negeri 11 Bandung. Program ini menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dalam dunia industri untuk menjembatani kebutuhan praktis dalam dunia kerja,” katanya. 


Selanjutnya, kata dia, kegiatan pendampingan pembuatan naskah presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2024. Seluruh siswa dan  guru akan mempresentasikan hasil karya mereka pada workshop yang akan diadakan pada tanggal 8 Juni 2024.


“Melalui program ini, kami berharap siswa dan guru di SMK Negeri 11 Bandung dapat memiliki keterampilan presentasi Bahasa Inggris yang lebih baik, yang dapat menjadi modal berharga dalam dunia kerja nanti,” imbuh dia. ***

Cari Blog Ini

ULBI dan POSFIN Saling Bersinergi dalam Penandatanganan MoU untuk Pengembangan Pendidikan dan Penelitian

  Bandung - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) dan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) telah secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pelayanan masyarakat, dan pengembangan sumber daya institusional. Upacara penandatanganan dilaksanakan pada hari Senin, 12 Februari 2024, di kantor pusat POSFIN yang terletak di Jl. Jamuju No.2, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati, S. Sos., MM., dan Kepala Kerjasama, Dr. Muhammad Ali, ST., MM., bersama dengan Sandi Mardiansyah, Direktur POSFIN, dan perwakilan lain dari kedua institusi. Ruang lingkup Memorandum of Understanding ini meliputi berbagai bidang kerjasama, termasuk: a. Pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat; b. Pengembangan kompetensi sumber daya manusia antara kedua belah pihak; c. Kesempatan magang bagi mahasiswa; d. Penyediaan tenag

Marhaban Ya Ramadhan

Segenap Civitas Akademik Universitas Ligistik dan Bisnis Internasional mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga bulan Ramadhan ini mendatangkan keberkahan, kebahagiaan dan kesempurnaan dalam menjalankan ibadah puasa. Aamiin.

Kampus Swasta Terbaik di Kota Bandung!

#KuliahHarusTau Dilansir dari postingan @goodstats.id ternyata Bandung merupakan Kota kedua teratas pilihan Masyarakat Indonesia untuk Pendidikan lohhh! Sumber:  https://www.instagram.com/p/Cnd79uVSmVl/ Menurut responden, kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu Kota Yogyakarta diikuti oleh Bandung, Malang, Jakarta dan Solo. Hal ini diperkuat oleh hasil FGD yang dilaksanakan oleh tim Goodstats pada tanggal 30 November 2022. Berdasarkan survei, alasan yang membuat responden memilih kota terbaik untuk menempuh pendidikan yaitu memiliki banyak kampus berkualitas (83%) dan fasilitas umum dan transportasi memadai (51%). Kota Bandung tidak hanya memiliki universitas negeri yang terkenal, tetapi juga memiliki banyak perguruan tinggi swasta yang diminati oleh banyak orang. Kota Bandung, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika mereka tidak diterima di universitas negeri ternama di Bandung seperti Institut Teknolo

© ‧ Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). All rights reserved.

Template Blogger Indonesia